SR12 skincare, bisnis atau dagang?


distributor sr12

Bagi kebanyakan orang, mereka sedikit susah untuk membedakan antara bisnis dan dagang seperti halnya di sr12 skincare. Hal ini adalah perkara mindset.

Beda antara bisnis dan dagang

Pak Paijo dan Pak Tarjo sama-sama jualan nasi goreng. Pada awalnya mereka sama-sama memiliki satu lapak dagangan yang diurus sendiri. Namun selang 5 tahun semuanya berubah.

Pak Paijo mulai memiliki satu cabang yang dikelola oleh orang lain. Namanyapun sama “nasgor moro seneng P. Paijo” sedangkan Pak Tarjo masih dengan satu lapak yang diurus sendiri.

Dari sini sudah mulai terlihat perbedaan antara Nasgor Pak Paijo dan Pak Tarjo. Walau sama-sama jualan nasi goreng, tapi keduanya berbeda. Perbedaannya dapat dilihat dari penggunaan “brand”, dan pendelegasian warung yang dikelola oleh orang lain.

Pak Paijo mulai bergerak dari pedagang menjadi pebisnis, sedangkan Pak Tarjo tetap saja menjadi pedagang. Jika dilihat setahun dua tahun ke depan, bisa jadi Pak Paijo sudah punya 3 cabang atau unit usaha kuliner yang lain.

Pak Paijo membangun sistem yang akan berkerja secara otomatis, sedangkan pak Tarjo tidak memperhatikan hal ini.

Ciri utama bisnis adalah punya sistem yang akan bekerja otomatis walau pemiliknya sudah tidak turun tangan langsung untuk mengelolanya. Keuntungan tetap didapat walau hari ini sang pemilik sedang liburan ke kota lain.

Sebaliknya, bagi pedagang, jika hari ini tidak jualan ya nggak dapet untung.

PRODUK KNOWLEDGE SR12 SKINCARE

Sr12 skincare bisnis atau dagang?

Sekarang coba lihat di sr12 skincare, kira-kira sr12 skincare ini bisnis atau dagang? Bisa bisnis bisa juga dagang, tergantung personal yang menjalankannya. Secara perusahaan jelas ini sebuah bisnis, namun bagi mitra ada yang memperlakukannya sebagai bisnis ada juga yang dagang.

Seorang mitra sr12 mulai dikatakan sedang membangun bisnis jika ia mulai memiliki marketer atau reseller. Sedangkan reseller atau marketer yang tidak memiliki jaringan pemasar di bawahnya maka bisa dikatakan ia sebagai pedagang.

Lantas, bagaimana cara membangun jaringan pemasaran?

Semua akan terjawab ketika kamu masuk menjadi mitra di sr12 jawatengah.

 

Have any Question or Comment?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!