Perbedaan reseller dan marketer sr12 skincare


reseller vs marketer sr12

Banyak yang masih bingung mengenai reseller dan marketer sr12. Apa sih bedanya? Kok istilahnya beda. Lalu bagusnya join yang reseller atau marketer?

Simak baik-baik diagram di bawah ini ya gaes….

reseller vs marketer sr12

Persamaan reseller dan marketer sr12

Sama-sama bisa dropship, artinya kamu tidak wajib punya stock barang saat jualan. Urusan packing dan pengiriman bisa langsung dihandle oleh distributor tempat kamu gabung. Kamu tinggal setor list orderan berikut transfer harga produk plus ongkirnya.

Repeat order tanpa minimal order, artinya order satu barang pun boleh. Tidak seperti sub agen atau agen yang ada minimal order tiap kali kulakan.

Perbedaan reseller dan marketer sr12

Perbedaan reseller dan marketer di sr 12 terletak pada first order, diskon/cashback, dan target bulanan. Untuk reseller ada first order senilai 500rb sedangkan marketer tidak ada first order/ ada first order yang nilainya lebih rendah dari reseller (tergantung kebijakan distributor).

Diskon untuk reseller sebesar 20% dan diberikan langsung tiap kali belanja produk. Sedangkan marketer istilahnya bukan diskon tapi cashback yang diberikan setiap akumulasi belanja senilai 500rb. Sebagai

ilustrasi: bulan januari ada marketer belanja senilai 200rb maka harga normal. Bulan pebruari dia belanja lagi 100rb, maka harga juga normal. Di bulan Maret dia belanja lagi senilai 250rb maka ia berhak dapat cashback 15% x 500rb karena akumulasi belanja dari januari-maret senilai 550rb.

Perbedaan mendasar juga terletak pada target omset. Reseller sr12 ditarget omset 500rb tiap bulan. Jika tidak target omset selama 3bulan berturut-turut maka posisi turun jadi marketer.

Sedangkan marketer tidak ada target omset. Bagaimanapun ia berhak dapet cashback 15% setiap akumulasi belanja sudah mencapai 500rb.

Pilih marketer atau reseller?

Semua tergantung dari diri pribadi. Jika baru belajar jualan atau niatnya untuk dipakai sendiri lebih baik marketer aja. Di posisi marketer ngga ada target omset dan first order nilainya kecil. Namun kalau ingin jualan lebih baik pilih reseller aja karena diskonnya lebih gede.

Lalu gimana kalau sudah mahir dan biasa jualan produk? Gimana klo sudah punya follower dan langganan yang bejibun? Gimana kalau sudah punya toko starseller di shopee? Wah wah… kalau sudah jago mending langsung sub agen atau agen aja ya… diskon tentu lebih gede.

Untuk sub agen diskon 30% dan untuk agen diskon 40%. Bisa rekrut reseller dan marketer juga. Kamu-kamu yang sudah biasa jualan apalagi punya toko starseller di marketplace tentu sudah paham pentingnya reseller bukan?

Facebook475
Follow by Email247

 

Have any Question or Comment?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!